Flasdisk KW 8 GB ternyata kapasitas aslinya hanya 235,7 MB

DIEKY'S BLOG

on Friday, March 15, 2019 | 9:59:00 PM

 Bagi kalian yang hoby berselancar di dunia marketplace, haruslan ekstra  berhati-hati.  Terutama ketika kalian hendak membeli memory, baik itu hardisk, falshdisk, micro sd atau sejensinnya. Belakangan ini marak beredar memory card palsu alias kw alias abal-abal. Sering kali kita menemukan memory card dijual di berbagai marketplace dengan harga jauh dibawah harga standar. Sang penjual pun mengatakan dalam deskripsinya bahwa barang yang mereka jual itu original. Hanya beberapa seller yang secara juju memberikan penjelasan bahwa barang yang mereka jual adalah brang KW. Akan tetapi merekapun tidak mendeskripsikan apa yang menjadi perbedaan antara barang Ori dan KW, dan ternyata barang tersebut sangatkah berbeda jauh. Jika dilihat secara sepintas memang barang kw sangat mirip dengan yang asli, bahkan bisa dibilang sama baik bentuk fisik maupun kemasannya. Namun apabila kita sebagai buyer atau pembeli jeli dalam melihat detail produk, kita kan menemukan perbedaan tersebut.  Karena semirip apapun pabrikan membuat tiruan memori card yang asli, pasti akan ada bagian tertentu yang membedakan antara yang ori dengan yang KW. Untuk beberapa merk memory card sudah di lengkapi dengan hologram sebagai pengaman barangya original.
Ini buktinya setelah dites, kalau micro SD yang kapasitas produknya 8 GB, ternyata hanya 235,7 megabyte yang hanya bisa diisi data. (Dites menggunakan aplikasi H2testw, dengan kondisi micro SD baru buka segel), jadi memory card yang yang tulisanya 8GB, teryata hanya sekkitar 3 % yang bisa diisi data. Kalau memory 64 GB di test kira-kira kapasitas realnya hanya 1, 3 GB.


Selebihnya hanyalah kapasitas fake alias palsu. Memang jika kalian isikan flashdisk tersebut dengan data yang lebih dari kapasitas realnya bakalan masuk di flashdisk, namun ketika kalian akan buka file tersebut, file akan corrupt dan tidak bisa dibuka. Jelas sangat merugikan pembelikan, maka berhati-hatilah dalam membeli flasdisk atau memory apaupun. 


/[ 0 comments Untuk Artikel Flasdisk KW 8 GB ternyata kapasitas aslinya hanya 235,7 MB]\

Post a Comment