Peluang Beasiswa S2 dan S3 di Negara Malaysia Tahun 2015

DIEKY'S BLOG

on Thursday, February 5, 2015 | 4:24:00 AM

BEASISWA-Ditahun 2015 ini negara sebelah, yakni Malaysia membuka beasiswa bagi mahasiswa di seluruh dunia yang akan study di Malaysa, dalam hal pendidikan negara malaisya bisa dikatak cukup maju, tak ayal banyak orang study dinegara tersebut. Pemerintah Kerajaan Malaysia kembali membuka kesempatan beasiswa untuk para pencari ilmu yang akan belajar di negara itu. Beasiswa ini dinamakan dengan Malaysian International Scholarship (MIS). Beasiswa ini merupakan beasiswa penuh yang tawarkan langsung oleh pemerintah Malaysia yang ditujukan untuk mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi S2 , S3, dan postdoktoral di beberapa universitas di Malaysia.
Untuk tahun 2015 ini, program beasiswa pemerintah Malaysia tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Mahasiswa yang menjadi sasaran adalah mereka yang berbakat dan berprestasi dari segi akademik, selain itu juga dilihat dari segi latar belakang dan keterampilan.
Universitas yang menampung penerima beasiswa Pemerintah Malaysia 2015 ini berjumlah 24 universitas. Diantaranya : Universiti Teknologi Malaysia (UTM), Universiti Sains Malaysia (USM), Universiti Putra Malaysia (UPM), Universiti Malaya (UM), Universiti Teknologi Mara (UiTM), Universiti Islam Antarabangsa Malaysia (UIAM/IIUM), Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTEM), Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), Universiti Malaysia Perlis (UNIMAP), Universiti Teknologi Petronas (UTP), Universiti Tenaga Nasional (UNITEN), Multimedia University (MMU), International Centre For Education In Islamic Finance (INCEIF), dan universitas lainnya.
Kriteria dan Persyaratan Beasiswa Pemerintah Malaysia 2015 antara lain, usia tidak lebih dari 40 tahun (pascasarjana) dan 45 tahun (postdoktoral). Memperoleh IPK minimal 3.5/4.0 bagi pelamar Master dan 3.5/4.0 bagi pelamar PhD atau hasil yang sangat baik di level gelar Master. Selain itu, untuk program postdoktoral, seleksi akan dievaluasi berdasarkan jumlah buku yang dihasilkan, jurnal, portofolio, dan hak paten. Kandidat postdoktoral harus memiliki reputasi yang sangat baik dalam penelitian dan memiliki pengetahuan yang terkait dengan penelitian yang akan dilakukan.
Mahir berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan IELTS atau TOEFL tidak lebih dari dua tahun terakhir. Skor minimum yang diperlukan: skor IELTS minimal 6,5; atau TOEFL PBT minimal 580; CBT 230: atau IBT minimal 92. Unduh semua terkait formulir pendaftaran di link berikut ini : https://biasiswa.moe.gov.my/INTER/download.php
Informasi lengkap terkait beasiswa ini bisa langsung di https://biasiswa.moe.gov.my/INTER/register.php. Pendaftaran dibuka dari 15 Januari 2015 hingga 30 Maret 2015, dan permohonan beasiswa dapat diajukan secara online.

Informasi lebih lanjut buka website di https://biasiswa.moe.gov.my


/[ 0 comments Untuk Artikel Peluang Beasiswa S2 dan S3 di Negara Malaysia Tahun 2015]\

Post a Comment