Beasiswa untuk Anak Bangsa Ke Belanda (Beasiswa StuNed – Short Courses)

DIEKY'S BLOG

on Sunday, September 15, 2013 | 8:26:00 AM



Program Beasiswa StuNed- Adalah program beasiswa bagi warga negara Indonesia yang berminat meneruskan sekolah/kuliah. Nuffic sebagai organisasi independen, nirlaba yang berbasis di Den Haag, Belanda, Nuffic merupakan internasionalisasi dalam pendidikan tinggi, penelitian, dan pendidikan, dan juga pendidikan profesional di Belanda dan di luar negeri, serta membantu meningkatkan akses ke pendidikan tinggi di seluruh dunia. Mitra kontrak yang terpenting kami adalah kemterian pendidikan, budaya, dan sains pemerintahan Belanda. Peran penting dari kami adalah menumbuhkan kerja sama internasional dalam bidang pendidikan tinggi antar Belanda dan negara lainnya.

Maka dari itu Nuffic sebagai organisasi yang peduli dengan dinia pendidikan  memebrikan beasiswa StuNed. StuNed (Studeren in Nederland) adalah program beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Belanda kepada para mid-career professional Indonesia sebagai bagian dari bentuk kerjasama bilateral antara pemerintah Belanda dan Indonesia.

Program beasiswa StuNed dibuat khusus untuk para profesional Indonesia dengan masa kerja minimum dua tahun di tempat kerja terakhir. Kandidat StuNed idealnya memiliki komitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia dan kapasitas institusi dari mitra Kedutaan Besar Kerajaan Belanda, memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Belanda.

Syarat-syarat:
  1. Warga Negara Indonesia, dibuktikan dengan: fotokopi KTP atau Kartu Dinas Pegawai Negeri
  2. Diterima di salah satu program master yang diselenggarakan oleh institusi pendidikan tinggi di Belanda, dibuktikan dengan: Surat Penerimaan (letter of acceptance / admission letter) dari universitas di Belanda yang mencantumkan dengan jelas nama program studi, tanggal awal dan akhir program studi yang dipilih serta total biaya perkuliahan.
  3. Pendidikan minimal S1 atau setara dan dapat menunjukkan bukti prestasi akademik (IPK min. 2,75); dibuktikan dengan: transkrip dan ijazah yang dilegalisir dengan tanggal dan tahun kelulusan tercantum didalamnya.
  4. Pengalaman kerja (setelah lulus S1) minimal 2 tahun di institusi terakhir, dibuktikan dengan: fotokopi Surat Keputusan pengangkatan pegawai (SK) atau kontrak kerja.
  5. Persetujuan dari institusi; dibuktikan dengan: pernyataan resmi dari pimpinan institusi di atas materai yang menyatakan bahwa stafnya diizinkan untuk studi di Belanda. Pernyataan ini dituliskan di formulir StuNed.
  6. Pernyataan bersedia mengikuti dan menyelesaikan seluruh perkuliahan selama menerima beasiswa yang dituliskan di formulir StuNed;
  7. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik; dibuktikan dengan: hasil Internet Based Test (IBT) TOEFL dengan skor minimal 79, atau IELTS minimal 6.0.
  8. Riwayat hidup (Curriculum Vitae) dengan menggunakan formulir standar yang terdapat di website;
  9. Prioritas diberikan untuk staf mitra kerja Kedutaan Besar Belanda;
  10. Tidak ada batas umur.

Pilihan program studi:

Semua program studi short course yang ada di Studyfinder dengan masa studi maksimal 6 bulan.


Deadline
Batas akhir pendaftaran beasiswa Stuned untuk program short course adalah 01 Oktober 2013.

Formulir
Formulir aplikasi dan formulir CV dapat diunduh di halaman ini (Formulir).

info lebih lanjut: nesoindonesia


/[ 0 comments Untuk Artikel Beasiswa untuk Anak Bangsa Ke Belanda (Beasiswa StuNed – Short Courses) ]\

Post a Comment