Badan Pertanahan Nasional (BPN) Membuka 595 Lowongan CPNS tahun 2013

DIEKY'S BLOG

on Monday, September 9, 2013 | 5:56:00 AM

 
Badan Pertanahan Nasional(BPN)- Dengan adanya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) oleh pemerintah pada tahun 2013, BPN juga membuka lowongan kesempatan bagi putra putri terbaik Indonesia untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil(PNS) melalui seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) dalam golongan II dan III Tahun anggaran 2013. Lowongaan akan dibuka sebanyak 595 formasi.

Info lowongan ini sangat bermanfaat bagi para putra putri yang ingin membuka kesempatan bekerja di Badan Pertanahan Nasional (BPN).
Ketua Tim Pengadaan CPNS BPN, Managam Manurung, dalam pengumumannya tertanggal 5 September 2013 menyebutkan, jabatan yang dibutuhkan dalam seleksi CPNS 2013 meliputi:
  • Surveyor Pemetaan untuk 300 orang lulusan Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral;
  • Verifikator Berkas Permohonan Hak untuk 33 orang lulusan Diploma III (Administrasi Pertanahan/ Survey dan Pemetaan);
  • Analis Permohonan Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah untuk 70 orang Sarjana Hukum;
  • Perencana Kegiatan dan Anggaran (untuk Formasi Umum) untuk 68 orang Sarjana Ekonomi (Akuntansi dan Manajemen);
  • Perencana Kegiatan dan Anggaran (untuk Formasi Khusus Putra Putri Papua yang akan ditugaskan di BPN R.I. Jakarta) untuk 2 orang Sarjana Ekonomi (Akuntansi dan Manajemen);
  • Bendahara untuk 70 orang Diploma III (Akuntansi / Komputer Akuntansi);
  • Analis Penatagunaan Tanah dan Kawasan Tertentu untuk 40 orang Sarjana Geodesi,Sarjana Geografi, dan Sarjana Pertanian;
  • Kerjasama Luar Negeri untuk 1 orang Sarjana Hubungan Internasional; dan
  • Pengadministrasi Umum (Formasi Khusus Penyandang Cacat) untuk 1 orang lulusan SMTA.
Pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) secara online mulai dibuka tanggal 09 September 2013 sampai 25 September 2013 melalui website Badan Pertanahan Nasional R.I. dengan alamat http://www.bpn.go.id.

Persyaratan:

Selain peryaratan umum yang berlaku dalam penerimaan CPNS, BPN memberikan persayaratan khusus untuk lowongan formasi, yaitu:
Maksimal tanggal 1 Desember 2013, usia pelamar sarjana maksimal 28 tahun, Diploma III 25 tahun, Diploma I 34 tahun, untuk SMTA maksimal berusia 23 tahun.

Khusus pelamar lulusan SMTA, nilai rata-rata dalam STTB sama atau lebih dari 7; IP untuk lulusan D III (Akreditasi A) sama atau lebih dari 2,75, (Akreditasi B) sama atau lebih dari 3; untuk lulusan pendidikan S1 IP (Akreditasi A) sama atau lebih dari 2,75, dan (Akreditasi B) sama atau lebih dari 3.

“Diutamakan menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) yang dibuktikan dengan sertifikat/hasil tes bahasa Inggris dari lembaga resmi,” tulis Ketua Panitia Seleksi CPNS BPN 2013 Managam Manurung.

Tes Kompetensi Dasar (TKD) dalam seleksi CPNS BPN ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari Minggu tanggal 03 November 2013.


**) Seleksi penerimaan CPNS Badan Pertanahan Nasional R.I. tidak dipungut biaya apapun




/[ 0 comments Untuk Artikel Badan Pertanahan Nasional (BPN) Membuka 595 Lowongan CPNS tahun 2013]\

Post a Comment