570 Lowongan CPNS Kementerian Kehutanan

DIEKY'S BLOG

on Wednesday, September 11, 2013 | 5:50:00 AM



Lowongan Kementerian Kehutanan memberi info kesempatan kepada putra putri warga negara Indonesia yang berminat untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun angkatan 2013 yang akan ditugaskan di unit-unit kerja yang berkaitan langsung dengan Kementerian Kehutanan di Seluruh Indonesia.

Kepala Biro Kepegawaian kementerian kehutanan dan selaku ketua panitia pengadaan CPNS Kemenhut Formasi 2013, Billy Hindra, menyebutkan kualifikasi pendidikan dan formasi CPNS tahun 2013 meliputi:
  • Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Kehutanan 152 orang
  • Diploma III (D.III) 122 orang
  • Sarjanan (S.1) 284 orang
  • Dokter umum dan Doktor Gigi 2 orang
  • Pasca Sarjanan (S-2)10 orang
Pendaftaran untuk Calon Pegawai Negeri sipil (CPNS) dapat mendaftar secara online melalui laman website http://cpnsonline.dephut.go.id, dibuka pada tanggal 10 September- 24 September 2013

Dalam perekrutan CPNS Kementerian Kehutanan pelamar hanya diperkenankan memilih satu nama jabatan saja. Namun dalam pilihan tersebut tidak bersifat mutlak dan berhak menempatkan peserta yang lulus sesuai kebutuhan organisasi. Jika pelamar sudah mendaftarkan diri secara online, pelamar agar mengunduh (download) dan mencetak formulir pendaftaran. Selanjutnya, pelamar mengirim berkas pendaftaran dengan tujuan:


PANITIA PELAKSANA PENGADAAN CPNS
KEMENTERIAN KEHUTANAN
FORMASI TAHUN 2013
PO BOX 7600/JKPWB
JAKARTA 10270

Berkas pendaftaran diterima panitia selambat-lambatnya 25 September 2013. Dan panitia hanya bisa menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui PO BOX tersebut di atas dan tidak mengirim format penyampaian pendaftaran lainnya termasuk diantar langsung ke Kementrian Kehutanan. 

Urutan penyusunan daftar lampiran:
  • Formulir pendaftaran hasil unduhan (Download) dari pendaftaran online yang telah diisi lengkap termasuk dengan pas foto terbaru tahun 2013 ukuran 3x4cm, berlatar belakang merah 1 lembar yang telah ditempel di formulir pendaftaran tersebut.
  • Fotocopy Ijazah dan transkip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sebanyak 1 lembar, Surat Keterangan Lulus/Ijazah Sementara tidak diterima.
  • Fotocopy KTP yang masih berlaku, serta pernyataan bermaterai Rp.6.000. 
Lamaran beserta lampiran tersebut pada butir 4(empat) disusun rapi sesuai urutan di dalam map jepit berlupang (snelhecter) dengan warna:
  • Hijau untuk SMK Kehutanan
  • Kuning untuk Diploma (D.III)
  • Biru untuk sarjana (S.1)
  • Merah untuk Pasca Sarjana (S.2) dan Doktor
Dan Map lamaran dimasukan ke dalam amplop warna coklat.

Seleksi dalam perekrutan CPNS Kementerian Kehutanan ada 3 (tiga) tahap yang di lakukan dengan sistem gugur, yakni: Seleksi administrasi; Tes Kemampuan Dasar (TKD); Tes Kemampuan Bidang (TKB). Khusus untuk jabatan Polisi Kehutanan, pelamar harus menjalani tes kesehatan dan kebugaran.
Dalam penentuan lokasi tes pelamar bisa memilih sendiri, pada saat melakukan pendaftaran online. Kemhut menempatkan kuota untuk peserta yang lulus seleksi administrasi dan dapat mengikuti TKD sebanyak 8.550 orang. Tahap seleksi administrasi dilakukan untuk pelamar yang telah melakukan pendaftaran online serta menyampaikan berkas pendaftaran dan memenuhi seluruh persyaratan melalui sistem pemeringkat IPK dan akreditasi program Studi.
Jadwal TKD dan TKB akan diumumkan kemudian. sedang hasil seleksi administrasi dijadwalkan akan diumumkan tanggal 28 September 2013 melalui laman www.dephut.go.id atau www.ropeg.dephut.go.id atau http://cpnsonline.dephut.go.id.  



/[ 0 comments Untuk Artikel 570 Lowongan CPNS Kementerian Kehutanan]\

Post a Comment