Pendaftaran program JENESYS 2.0 J-POP Culture, Jepang

DIEKY'S BLOG

on Wednesday, August 21, 2013 | 9:42:00 AM



Pendaftaran program JENESYS 2.0 J-POP Culture, Jepang- Kedutaan besar Jepang di Indonesia memberikan Info kesempatan untuk para pelajar Indonesia untuk menuntut ilmu di Jepang. Yang memberikan kesempatan ini adalah J-POP Culture untuk diundang ke Jepang dalam kerangka JENESYS 2.0. Dalam pendaftaran ini dibagi menjadi 3 kategori yang diberikan(Anime, Fashion, Entertainment), dan program ini diberikan kesempatan kepada 18 orang. Jika ingin mendaftarkan diri, silahkan mendaftar sesuai syarat-syarat di bawah ini.

Kategori:

1. Anime (6 orang). 
Anime adalah salah satu bentuk J-POP Culture yang paling banyak diketahui oleh masyarakat luas. Dalam kategori ini, para peserta akan dapat menyaksikan langsung pembuatan Anime, bertukar pendapat dengan siswa sekolah jurusan animasi, dan merasakan langsung trend anime terkini di Jepang.

2. Fashion (6 orang). 
Majalah Fashion seperti “Ray”, VIVI”, “an-an”, “JJ”, “can-can”, “WITH-MORE”, dll yang sudah dikenal di kawasan Asia, serta beragam “Kawai” Fashion sangat populer dikalangan anak muda di Asia. Dalam kategori ini, para peserta akan berkunjung ke sekolah fashion dan pusat fashion (Harajuku) Jepang sehingga dapat bersentuhan langsung dengan trend fashion terkini Jepang.

3. Entertainment (6 orang). 
Jepang banyak mempromosikan Idol dan penyanyi terkenal sampai bahkan ke luar negeri. Dalam kategori ini, para peserta akan berkunjung ke Agent Pop Jepang (Avex, Johnny’s, AKB Group, dll), serta bertemu dengan bintang pop muda yang unik, sehingga dapat bersentuhan langsung dengan kegiatan promosi entertainment di Jepang.   


Syarat pendaftaran:
  • Warga negara Indonesia
  • Mahasiswa/i berusia 18-30 tahun
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Memiliki minat yang besar terhadap J-POP Culture, seperti Anime atau Fashion atau Entertainment
  • Mampu menggunakan bahasa Inggris sehari-hari
  • Dapat memperkenalkan budaya Indonesia
  • Membuat laporan dan presentasi mengenai program yang telah dilalui
  • Belum pernah mengikuti program JENESYS atau Kizuna


Cara pendaftaran:


Mengisi form pendaftaran download. Syarat yang lain membuat video singkat berdurasi 2 menit yang menggambarkan minat besar anda belajar disitu, dalam satu grup di atas (Anime, Fasion, Entertaiment) dan dipost di youtube.

Kirim form, link video, dan scan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) ke alamat email jenesys.indonesia@dj.mofa.go.jpBatas akhir waktu untuk pendaftran adalah 25 Agustus 2013.

Cara seleksi:
Selesai berkas dan Video akan dilakukan oleh kedubes Jepang.Pendaftran yang lulus akan diundang untuk program JENESYS 2.0. Hasil seleksi akan diumumkan akhir bulan Agustus melalui website dan facebook resmi.

Jadwal Kunjungan:
30 September - 9 Oktober 2013

sumber


/[ 0 comments Untuk Artikel Pendaftaran program JENESYS 2.0 J-POP Culture, Jepang]\

Post a Comment