Pemprov DKI Jakarta Buka Lowongan CPNS, 1.515 orang

DIEKY'S BLOG

on Friday, August 30, 2013 | 2:17:00 AM

 
Pemprov DKI Jakarta Buka Lowongan CPNS- Pemerintah Provinsi(PemProv) DKI Jakarta kembali membuka info lowongan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) karena masih mengalami kekurangan tenaga PNS di daerah DKI jakarta. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta I Made Karmayoga mengatakan, pihaknya akan merekrut 1.515 CPNS, dengan waktu pendaftaran 1-20 September 2013. Maka dari itu ini kesempatan para masyarakat yang berminat medaftarkan CPNS ditahun ini, dan jangan sia-siakan.
Karmayoga menjelaskan, tes untuk menjadi pegawai DKI kini dibagi menjadi dua tes, yaitu tes umum dan tes pengangkatan pegawai honorer. “Untuk alokasi formasi CPNS umum, akan ada sebanyak 1.515 orang yang diterima,” kata Karmayoga sebagaimana dikutip kompas.com, Minggu (25/8).
Pendaftaran CPNS DKI Jakarta pada tahun 2013 ini akan dibuka pada 1-20 September 2013 dan akan melalui sistem online. Setelah melalukan pendaftaran online, selanjutnya peserta akan mengikuti tes pada tanggal 29 September mendatang dan selanjutnya mengikuti proses sesuai ketentuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Dari seluruh CPNS yang akan direkrut itu, PemProv DKI telah mengusulkan kepada Kementerian PAN-RB untuk ditempatkan:
  1. 20% untuk tenaga pendidik
  2. 35% tenaga kesehatan
  3. 45% tenaga teknis(tata kota, planologi, arsitektur), dan umum (sosial, politik, budaya) 
"Khusus untuk tenaga pendidik dikhususkan untuk menjadi tenaga pengajar siswa sekolah dasar (SD),” ungkapnya. Sedang Mengenai banyaknya tenaga kesehatan dan pendidikan yang akan direkrut, Karmayoga menjelaskan, Pemprov DKI memang kekurangan tenaga di bidang itu. Apalagi, saat ini Pemprov DKI mengedepankan program Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan Kartu Jakarta Pintar (KJP). Namun khusus untuk kedua bidang itu, pendidikan dan medis, Karmayoga menjelaskan, Pemprov DKI akan mendapatkan bantuan tenaga honorer Kategori II (K2) dan pegawai tidak tetap (PTT).

Tenaga Honorer K2

Untuk pengangkatan PTT dan tenaga honorer, menurut Karmayoga, tes akan dilaksanakan sesuai pelaksanaan tes CPNS untuk umum, yaitu Oktober mendatang.  Ia menyebutkan, saat ini, di lingkungan Pemprov DKI masih ada 18.000 tenaga honorer dan 5.900 guru bantu. Adapun PTT tenaga medis saat ini berjumlah 2.500 pegawai. “Formasi ini hanya usulan kita, tapi yang dialokasikan berapa kita tidak tahu. Tapi, tahun ini intinya kita dapat 1.515 orang,” ujar Karmayoga.






/[ 0 comments Untuk Artikel Pemprov DKI Jakarta Buka Lowongan CPNS, 1.515 orang]\

Post a Comment