60 Ribu Kursi CPNS untuk Selekasi September 2013

DIEKY'S BLOG

on Tuesday, August 13, 2013 | 2:15:00 AM


 60 Ribu Kursi CPNS untuk Selekasi September 2013-  Menteri PAN-RB mengemukakan, disediakan lowongan seleksi CPNS dalam seleksi pemerintah bulan September 2013 mencapai 60 ribu, yang terdiri dari 20 ribu kursi instansi pusat dan 40 ribu untuk instansi daerah. Sebenarnya jumlah ini masih kurang, namun pemerintah tambahkan 5 ribu kursi CPNS yang diajukan Kementrian Keuangan (KemenKeu) belum mendapatkan Jawaban tertulis.
Kemenku menjawab dengan, kekurangan tenaga urusan pajak. Sebab, Kemenku berjanji menggenjot penerima pajak,"kata Azwar (mentri PAN-RB) sesuai serapat koordinasi pengadaan CPNS 2013.

Rincian penempatan
  1. 60 unit instansi pusat (kementerian/lembaga)
  2. 30 unit instansi provinsi (pemprov)
  3. 227 unit instansi pemerintah kabupaten dan kota (pemkab/pemkot)
Ia menegaskan, penerimaan pelamar tenaga honorer hanya diikuti tenaga honorer K-2 yang memenuhi kriteria. Saat ini, jumlah tenaga honorer K-2 yang siap mengikuti tes mencapai 611 ribu orang. Padahal, alokasi CPNS baru dari pelamar tenaga honorer K-2 hanya sepertiga jumlah tersebut. Tes untuk kelompok itu menggunakan lembar jawaban komputer, sedangkan untuk pelamar umum menggunakan computer assisted test (CAT).

Mengenai rincian alokasi CPNS masing-masing kementerian/lembaga, Menteri PAN-RB, masih belum bersedia melansir secara terperinci nama instansi yang mendapat alokasi CPNS dari pelamar umum atau nontenaga honorer. Sebab, masih ada 10 instansi yang menunggu persetujuan dari Menteri PAN-RB.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, penerimaan CPNS baru 2013 menggunakan kebijakan afirmasi. Pemerintah menyiapkan 62 formasi di kementerian/lembaga untuk pelamar cacat. Selain itu, ada 140 formasi untuk atlet berprestasi sebagai pelatih olahraga yang ditempatkan di provinsi, kabupaten, dan kota. Ada juga 100 formasi untuk putra-putri potensial dari Papua dan Papua Barat.
Info ini ditujukan pada para calon pelawar Pegawai Negeri Sipil.

(Humas Kementerian PAN-RB/ES)

sumber: disini



/[ 0 comments Untuk Artikel 60 Ribu Kursi CPNS untuk Selekasi September 2013]\

Post a Comment