PENDAFTARAN CALON TARUNA TAHUN 2013 SEKOLAH TINGGI PENERBANGAN INDONESIA

DIEKY'S BLOG

on Wednesday, July 3, 2013 | 5:08:00 PM

Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa Indonesia untuk dididik menjaadi seorang penerbang (pilot) yang handal, berkualitas dan siap bekerja di dunia penerbangan indonesia
PERSYARATAN UMUM PESERTA


  • Warga Negara Indonesia berusia tidak lebih dari 23 tahun pada bulan Desember 2013.
  • Belum pernah Menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan.
  • Sehat Jasmani dan Rohani, Bebas Narkoba, tidak cacat tubuh, tidak berkacamata (tanpa alat bantu penglihatan), tidak memakai kawat gigi dan tidak buta warna.
  • Memiliki tinggi badan minimum, Pria 167 Cm, Wanita 165 Cm.
  • Sanggup mentaati dan mematuhi semua peraturan yang berlaku selama dalam Pendidikan

JURUSAN YANG DIBUKA & PERSYARATAN IJAZAH


TAHAPAN SELEKSI


  • Pendaftaran - (01 Juli - 30 September 2013)
  • Tes Potensi Akademik (TPA) - (08 Oktober 2013), Harap membawa SKHUN
  • Pengumuman Hasil TPA (Tahap I) - (15 Oktober 2013)
  • Seleksi Kesehatan I, Kesamaptaan, Psikotes dan Wawancara (Tahap II) - (22 - 26 Oktober 2013)
  • Pengumuman Kelulusan Seleksi Tahap II - (01 November 2013)
  • Seleksi Kesehatan II/Balhatpen (Tahap III) - (06 - 29 November 2013)
  • Pengumuman Kelulusan Seleksi Tahap III - (06 Desember 2013)
  • Tes Bakat Terbang (Tahap IV) - (11-20 Desember 2013)
  • Pengumuman Kelulusan Seleksi Tahap IV - (27 Desember 2013)
  • Masuk Asrama - (Maret 2014)

CARA MENDAFTAR ONLINE


  1. Peserta mengisi Form Pendaftaran pada website http://sipencatar.stpicurug.ac.id
  2. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 75.000,- (Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah) dengan cara Setor Tunai ke PT. Bank BNI Tbk Nomor Rekening 0019697465 atas nama Bendahara Penerimaan SPPL Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia, dengan mencantumkan Nama Lengkap pendaftar dan Jurusan yang Dipilih pada kolom berita/keterangan. Contoh Slip Setoran dapat dilihat di bawah ini. (Simpan baik-baik bukti pembayaran jangan sampai hilang sebelum proses tahapan seleksi selesai).    
  3.   Melakukan konfirmasi Pembayaran dengan meng-upload bukti pembayaran pada website http://sipencatar.stpicurug.ac.id/login
  4.  Peserta mencetak Kartu Tanda Peserta Seleksi setelah ada proses Verifikasi pembayaran oleh Panitia Sipencatar,
Catatan :

  1. Semua pengumuman dan informasi pelaksanaan Seleksi Penerimaan Calon Taruna akan dipublikasikan melalui website http://www.stpicurug.ac.id
  2. Jika ada Perubahan pelaksanaan SIPENCATAR akan diberitahukan kemudian
  3. Biaya Pelaksanaan Tes Kesehatan, Kesamaptaan, Psikotes, Wawancara dan Tes Bakat Terbang akan diberitahukan kemudian.
  4. Tidak ada Biaya Tambahan selain yang dikeluarkan secara resmi oleh panitia SIPENCATAR.
  5. Semua keputusan Panitia SIPENCATAR berlaku Mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  6. Informasi dan Pertanyaan dapat menghubungi Bagian Penerimaan Taruna melalui telp. (021) 5982204 - 5982205 ext. 527 atau email : sipencatar@stpicurug.ac.id






/[ 0 comments Untuk Artikel PENDAFTARAN CALON TARUNA TAHUN 2013 SEKOLAH TINGGI PENERBANGAN INDONESIA ]\

Post a Comment