Makan tuh gengsi!!

DIEKY'S BLOG

on Saturday, June 22, 2013 | 7:19:00 PM


Siapa sih yang ga  pingin kuliah? pasti adalah. Nah mungkin bagi segelitir orang kuliah di kampus ternama adalah sebuah idaman. Memilih-memilih kampus yang berkualitas benarkah cuma sekadar gengsi saja? Itu lah pertanyaan yang berputar di benak beberapa mahasiswa-mahasiswi dari berbagai daerah kampus swasta usai mencari-cari perguruan tinggi negeri (PTN).

ada dua sisi negatif dan positif tentang kegengsian mahasiswa terhadap pemilihan kampus swasta.

"Mahasiswa yang gengsi melihatnya dari yang keren-keren karena dia tidak melihat dari kampus-kampus yang berkualitas, sikap gengsi harus dihilangkan. Tujuannya untuk apa kuliah? Ketika mempunyai skill yang menonjol, mau kampus yang bagus dan jelek sekali pun akan berkembang dengan dirinya sendiri. Gengsi itu untuk bergaya saja, dia enggak mau dilihat dari teman sebaya dan lingkungannya rendah,"

Lanjutnya, segi positifnya, apabila ada mahasiswa yang gengsi dalam memilih kampus swasta, yakni mereka tidak hanya sekadar main-main.

Dari segi positifnya mahasiswa memilih kampus yang mewah itu karena fasilitasnya bagus, kualitas pendidikannya juga, UKMnya menarik, fasilitasnya memadai, banyak pilihan-pilihan dari berbagai minat penjurusannya.

 klo menurutku sih pemilihan kampus semua dari diri sendiri, karena kampus yang punya nama besar tidak berpengaruh apa-apa. bener ga? yang penting dari diri sendiri, kuliah untuk belajar, mencari ilmu, menambah wawasan, bukan buat nampang


Namun berbeda dengan yang diungkapkan Yudhi Pri Setiawan. Mahasiswa mahasiswa Universitas Pasundan, Bandung itu berpendapat jika punya cukup uang untuk kuliah di universitas mahal tidak masalah. Asalkan jangan dari keluarga yang kurang mampu untuk memaksakan diri untuk masuk kuliah di kampus mahal.

"Kalau menurut saya, tahu diri sendiri, kalau orangtuanya mampu yah enggak apa-apa. Sekarang intinya, kalau ada duit kenapa enggak? Ada harga yang jauh lebih mahal kenapa tidak?" tutupnya.

makan tuh gengsi!!


/[ 0 comments Untuk Artikel Makan tuh gengsi!!]\

Post a Comment