Pengen tau biaya kuliah di indonesia? ini dia besaran UKT (uang kuliah tunggal)

DIEKY'S BLOG

on Wednesday, May 15, 2013 | 3:30:00 AM

Negara Indonesia memang sedang berbenah , tak terkecuali untuk sektor pendidikan. pemerintah juga memberi perhatian yang lebih pada masalah ini. karena keberhasilan suatu negara dapat dilihat dari kualitas pendidikan yang ada. karena menjaadi salah satu parameter suatu negara maju maka kualitas dari pendidikan itu sendiri lah yang harus ditingkatkan.
program wajib belajar yang diprogramkan pmerintah mulai wajar 9 tahun naik menjadi wajar 12 tahun serta menganggarkan 20% dana dari APBN merupakan wujud nyata dari keseriusan pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan nasional. Pendidikan tingkat pergruan tingipun tak luput dari erhatiam pemerintah. banyak program pemerintah untuk perguruan tinggi di gulirkan. Namun semua kebijakan yang diambil pemerintah dalam hal pendidikan tak selalu sukses dilapangan. mungkin inilah yang masih menjadi kelemahan dari sistem pedidikan kita.
Seperti tarif provider saja sistem pendidikan kita sering berubah-ubah laksana pergantian pemimpin baik sektor tertinggi yaitu presiden RI maupun sektor bawahanya yaitu ketua Mendikbud. Plakat sejatinya lama akan goyah saat plakat baru seperti hembusan angin yang sebentar datang pergi.
untuk siswa kalangan pelajar telah disiapkan draft kurikulum baru menggantikan kurikulum lama yang dinila kurang efektif karena menanamkan penghafalan dari pada penalaran. tak terhenti disitu saja, untuk kalangan mahasiswa di indonesia akan dibuat Uang Kuliah Tunggal (UKT), UKT adlah sistem pembayaran akademik dimana mahasiswa program S1 reguler membayar biaya satuan pendidikan yang sudah ditetapkan jurusanya masing-masing. UKT dinilai sebagai terobosan baru dalam pembayaran akademik. Ciri khas UKT adalah dihapuskanya sumbangan peningkatan mutu akademi (SPMA) di semua jurusan universitas di Indonesia, dan dengan sistem pembayaran dengan sistem kredit smester (SKS) tidak berlaku lagi (BEMKM UGM). Calon mahasiswa dan orang tuanya harus mulai memilih program studi yang sesuai dengan cita-cita anak.

Nah pingin tau berapa besaran UKT du PTN-PTN di Indonesia, langsung aja klik link di bawah ini :




/[ 0 comments Untuk Artikel Pengen tau biaya kuliah di indonesia? ini dia besaran UKT (uang kuliah tunggal)]\

Post a Comment